MIND

Jerman vs Italia

jermanvs italia

Pesta olahraga terbesar di Benua Biru “EURO CUP FRANCE 2016 telah memasuki babak perempat final. Setelah Portugal berhasil menang atas Polandia melalui adu penalti, dinihari tadi juga secara mengejutkan tim debutan Wales berhasil menekuk Belgia 3-1. Kini giliran Der Panzer Jerman yang akan membuktikan kekuatannya saat berlaga melawan Italia nanti malam.

Jerman dan Italia adalah sama-sama raksasa sepakbola Eropa. Keduanya merupakan tim yang pernah meraih gelar juara dunia dan juara Eropa. Mereka juga sering bertemu pada berbagai kompetisi internasional.

Namun, ada hal menarik jika dilihat dari sejarah pertemuan kedua tim. Pada laga-laga resmi, Jerman kerap kalah dari Italia. Masih teringat pada semifinal Piala Dunia 2006, kala itu Italia berhasil memenangkan pertandingan 2-0 atas Jerman. Italia pun akhirnya melaju ke final dan berhasil merebut trofi Piala Dunia 2006. Hal serupa pun terjadi lagi di semifinal Euro Cup 2012 lalu. Saat itu Italia kembali mengalahkan Jerman dengan skor 2-1.

Pada babak perempat final kali ini, secara teknis kekuatan Jerman lebih mumpuni ketimbang Italia. Dengan skuad muda dan kekuatan yang merata di semua lini Jerman layak dijagokan. Meski begitu, Italia juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Italia dikenal sebagai pemilik serangan balik terbaik dan cepat.

Laga antara Jerman vs Italia dinihari nanti tentunya akan berlangsung sengit. Kita lihat saja siapa yang akan melaju ke babak final. Apakah Jerman atau Italia? Prediksi saya yakni skor 2-1 untuk Jerman.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s